Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencegah Bom Klik Adsense

Invalid klik atau bom klik untuk newbi memang rawan. Karena belum banyak impressi pada blognya yang masih sepi. Blog dengan PV sehari 500 itu masih sangat rawan bom klik. Terutama untuk sasaran Indonesia. Tetapi bila targetnya bule beda lagi ceritanya ya.

Ada 2 macam bom klik atau biasanya lebih dikenal dengan fraud klik. Yang pertama ialah bom klik yang dilakukan oleh user atau pengguna atau dalam hal ini ialah pemilik akun itu sendiri baik menggunakan aneka macam macam cara. 

Baik itu menggunakan proxy untuk menyamarkan diri ataupun menggunakan yang gratisan menyerupai meminjam HP sobat sendiri. Fraud klik sperti ini tetap saja membahayakan akun adsense kamu. Karena memang google berkompetensi untuk menjaga biar ekosistem yang tertata rapi antara publisher, advertiser dan google itu sendiri. Tentunya saya juga sudah pernah mengetahui trik black hat menyerupai itu. Baik yang dapat PO ataupun tidak dapat PO alasannya salah klik yang berakibat banned Adsense.

Ini Contoh klik fraud yang dilakukan oleh salah satu user menggunakan Proxy.
Kamu lihat sendiri ikhtisar penghasilannya memang banyak, tetapi yang masuk kulkas bahkan tidak cukup buat PO.

Ok yang kedua ialah bom klik yang dilakukan oleh Pengunjung. Makara misalkan ada pengunjung kau yang iseng klak klik sana sini sehingga oleh adsense terdeteksi sebagai fraud klik apakah ini berbahaya?

Saya sendiri belum pernah mengalami hal menyerupai itu alasannya memang saya sebelumnya selalu menggunakan script anti bom klik. Dimana manfaat dari script ini ialah otomatis menyembunyikan iklan adsense yang sudah pernah di klik 3 kali oleh satu ip. 

Script ini pertama muncul oleh sobat blogger beliau berjulukan Yusuf HS. Berawal dari bincang bincang dengan CS adsense kemudian Yusuf HS ini diberikan Script anti bom klik yang kemudian berkembang ke Forum besar di ADS.ID dan grup blogger. 

Walaupun tentunya bukan hanya Yusuf HS saja yang sudah tahu tentunya tetapi script ini memang saya ketahui dari beliau semenjak tahun 2012 atau 2013 kemudian lupa pokoknya dah usang gitu aja.

Ini scriptnya (LETAKKAN ANTARA HEAD / BODY) di widget juga bisa.
<script async='async' src='http://adsshield.googlecode.com/files/adsShieldASMin.js'/>
 Script ini membutuhkan Jquery. Makara bila template kau belum ada jquerynya harus menambahkan jquery berikut ini.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.11.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

atau yang auto update jquery
<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.js"></script>
Untuk memastikan di template kau sudah ada jquery nya apa belum silahkan masuk mode html kemudian cari kata jquery

OK jangan pelit share ke sobat terdekat sebagai bentuk suport kepada saya tentunya untuk rajin menulis artikel di blog yang hanya beberapa kali saya tengok ini.  Oh ya walaupun sedikit visitor dari blog ini masih dari google lho, jadi mohon bantuannya biar bantu share blog ini ya terima kasih.