Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Latar Belakang Foto Menjadi Warna Merah Di Photoshop

Cara Merubah Latar Belakang Foto Menjadi Warna Merah di Photoshop Cara Merubah Latar Belakang Foto Menjadi Warna Merah di Photoshop

Cara Merubah Latar Belakang Foto Menjadi Warna Merah di Photoshop - Merubah latar atau juga sanggup disebut dengan background yang terdapat pada sebuah foto atau gambar. Kali ini aku akan membagikan sebuah tips atau sedikit keahlian dalam memakai Adobe Photoshop bertujuan dengan berguru merubah latar backgroud foto menjadi berwarna merah.



Biasanya sih foto tersebut dipakai hal yang bersangkutan dengan pemerintah atau juga data yang sanggup menidentifikasi bahwa kita benar warga negara sendiri. Foto tersebut dengan berwarna merah, biru, putih atau semacam nya dipakai paling umum menyerupai KTP, Ijazah dan data lainnya.


Oke, tidak lama-lama untuk merubah latar atau background foto menjadi berwarna dengan memakai tools yang sederhana terdapat pada Adobe Photoshop. Versi yang kalian gunakan bebas jikalau di sarankan minimal memakai versi CS3 ketas. Adobe photoshop admin sendiri memakai versi CC 2015.  

#1. Buka Adobe Photoshop anda

#2.Import gambar yang ingi di edit, Lalu gunakan Quick Selection Tools yang tertera keterang gambar di bawah ini. Setelah memakai tools drag tekan mouse kiri dan block hanya background saja.


#3 Pilih sajian Select > Inverse (Fungsi ini yang berawal memblock background akan menjadi kebalikan dari itu) Soalnya kita akan menghapus gambar background tersebut.

#4 Nah akhirnya akan menyerupai ini sehabis di inverse, Setelah bermetamorfosis menyerupai itu kita akan memakai tools Add Layer Mask menyerupai tanda panah di bawah pojok kanan.

#5 Nah sehabis memakai Add Layer Mask tadi akan bermetamorfosis menyerupai ini, Alias menyerupai gambar PNG yang mempunyai tembus pandang yang hanya menampilkan gambar orangnya saja.

#6. Setelah itu kita akan menambahkan Rectangle atau Kotak ya, yang akan di simpan di belakang foto ini. Cara menciptakan dengan menyerupai gambar dibawah ini. Ketika sudah menciptakan rectangel otomatis akan tersimpan sebagai Layer di bab kolom layer.

#7. Ketika sudah menciptakan rectangle, kita akan merubah posisi layer yang berawal foto berada di bawah layer rectangle dengan merubah menjadi layer foto diatas menyerupai ini.

Sekian saja tutorial cara merubah latar belakang atau background menjadi berwarna merah maupun lainnya di Adobe Photoshop. Semoga bermanfaat