Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Lower Thid After Effect To Premiere Pro

Cara Menambahkan Lower Thid After Effect To Premiere Pro  Cara Menambahkan Lower Thid After Effect To Premiere Pro

Cara Menambahkan Lower Thid After Effect To Premiere Pro - Menambahkan sebuah lower thid atau keterangan animasi kepada sebuah video untuk menguatkan sebuah dongeng pada video tersebut.

Lower thid ini dibentuk memakai software After Effect alasannya yakni tidak mungkin kalau menciptakan motion graphic memakai adobe premiere. Oleh alasannya yakni itu kita akan menambahkan lower thid ini kepada video dengan mudah. 

Penambahan lower thid bukan dari project yang telah di buat melainkan memakai lower thid yang telah di export menjadi berupa video atau .mp4 yang nantinya tinggal menambahkan beberapa effect khusus untuk dapat menampilkannya dengan baik.

Pastikan lower thid anda sudah memakai background berwarna hitam alasannya yakni untuk memudahkan memasang lower thid tadi ke video utamanya. Oke kita lanjut saja eksklusif pada tutorial cara menambahkan klarifikasi teks animasi pada sebuah video memakai adobe premiere.

#1. Pastikan anda sudah menyiapkan video utama dan lower thid. ( Video lower thid aku mempunyai resolusi 720p)

#2. Buka Adobe Premiere

#3. Buatlah sequence gres dengan menentukan hidangan File > New > Sequence > Pilih resolusi seusai keinginan

#4. Import video tadi yang telah disiapkan.


#5. Taruh video utama pada timeline kafe pertama (V1), Lalu timpakan dengan video lower thid pada kafe (V2)

#5 Video utama akan tertutupi oleh video lower thid tadi, kita akan memperkecil ukuran video tersebut dengan cara menuju Effect Control > Scale (Rubah sesuai keinginan), Lalu Position juga jangan lupa untuk di geser.


#6. Nah langkah paling pentng ketika ini untuk mentranparan video lower thid dengan cara menambahkan effect Effect > Luma Key > Drag ke arah video lower thid tadi yang berada di Timeline

#7. Setelah menambahkan effect luma key pada video lower thid akan terlihat transparan yang berakibat tidak terlihat oleh penonton.

#8 Maka Atur pada settingan Effect Control > Luma Key > Threshold ubah ke 40%. 




Begitulah cara menambahkan lower thid di adobe premiere dengan proteksi memakai software adobe after effect. Hasil yang akan muncul menyerupai gambar diatas yang aku telah tampilakan dengan format GIF. Untuk kedepan insya allah aku akan menambahakan tutorial berupa video berkaitan dengan youtube. Sekian dan biar bermanfaat.