Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasehat Ustadz Abdul Somad Untuk Para Pecandu Mobile Legend

Nasehat ustadz Abdul Somad untuk para pecandu Mobile Legends Nasehat Ustadz Abdul Somad Untuk Para Pecandu Mobile Legend
sumber tribunnews
Sepertinya game terlaris 2018 yaitu mobile legend. Lihat aja di pencarian game gratis playstore. Mobile legend ada di peringkat pertama sebagai game gratis paling banyak di download.
Fakta di lapangan, kita sering melihat anak-anak, remaja bahkan orang remaja pun memainkan game mobile legend. Banyak di antara mereka yang memainkan game gratisan ini di setiap waktu senggang.
Fenomena populernya game mobile legend pun ikut di bahas Ustadz Abdul Somad. Awal pembahasan perihal mobile legend yaitu dikala Ustadz Abdul Somad menunjukkan ceramah di Jambi.
Salah satu jamaah menanyakan perihal aturan main game mobile legend. Ustadz Abdul Somad pun menunjukkan nasehat perihal main game mobile legend.
di kutip dari tribunnews, beginilah nasehat Ustadz Abdul Somad
  • "Jangan biarkan bawah umur kita main game. Sayangi mereka dengan tidak memberi hp. menunjukkan hp kepada bawah umur sama halnya dengan memberi pisau. Di potong urat nadinya. anti. Jangan."
  • "Orang yang candu game sudah mubasir waktu. Orang yang mubasir saudara dengan setan. Makanya yang kecanduan main game tak lagi di goda setan alasannya saudara dengan setan."
  • "Berhentilah kalian main game. Isi waktu dengan aktivitas. Sekali-kali main game untuk untuk refreshing oke-lah, tapi masih banyak acara lain. Olahragalah kalian."
  • "Olahraga dalam Islam ada tiga yakni berkuda, memanah dan berenang. "
Apa yang di sampaikan oleh Ustadz Abdul Somad, aku menyukainya. Ada dua point yang aku tangkap dari isi ceramah atau nasehat :
  1. Bermain game itu sewajarnya saja, sesekali boleh main game sebatas untuk refreshing semata. Kalau hingga kecanduan dan menghabiskan waktu maka akan rugi bagi diri sendiri.
  2. mau melaksanakan acara yang bermanfaat untuk mengisi waktu senggang dengan olahraga maupun acara lainnya yang bermanfaat.
Kok dapat ya game mobile legend menjadi game yang populer?. Ternyata game mobile legend mempunyai kelebihan tersendiri jikalau di bandingkan dengan game lainnya.
Setidak-tidaknya ada tiga kelebihan game mobile legend, yaitu :
  1. Mudah di mainkan siapa pun juga. Yang gres main game pun tidak akan kesulitan memainkannya.
  2. Secara grafis, game mobile legend itu anggun banget. So, kita akan mencicipi kesenangan tersendiri.
  3. Aplikasi game mobile legend tidak banyak memakan memory.
Wah tampaknya orang-orang banyak memainkan game mobile legend alasannya ke tiga alasan tersebut di atas kali ya.