Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Artikel Gres Terindex Mesin Pencari Google

Cara Mempercepat Artike Baru Terindex di Mesin Pencari Google Cara Mempercepat Artikel Baru Terindex Mesin Pencari Google

belajarnyata.com - Search Engine Optimization atau yang kita sering ngomong disebut SEO, Para publisher media semakin hari malah semakin banyak untuk berlomba-lomba mengindex artikel mereka ke halaman pertama google.

Terkadang semua orang dan termasuk saya pribadi sebelumnya juga pernah menjadi blogger pemula yang tidak tahu apa-apa ihwal apa namnya SEO, Backlink dan sebagainya yang menciptakan kepala tambah pusing.

Namun dengan berguru seiring waktu saya sanggup pengalaman dan dari aneka macam refernsi dari blog populer di indonesia.
Apakah kalian bila sudah posting eksklusif selesai?
Paling umum yang dilakukan oleh semua orang saat sudah beres potingan gres pastinya akan main share ke media sosial.

Memang berdampak traffic akan mulai bermunculan dari misalnya melalui facebook, twitter dan googleplus.

Ingat, tidak semua postingan anda di share ke media umum berdampak manis terhadap blog anda apalagi mempercepat index di mesin pencari.

Dari sumber kemudian lintas menandakan bahwa telah tercatat sumber berasal dari media umum atau semua orang menyebutnya non-organik.
Pernah mengalami bila sudah posting tidak terdetek?
 Lupakan duduk kasus share di media sosialnya, dari terpenting kita membahas saat sudah posting anda pernah melaksanakan search artikel gres kalian tidak terdeteksi?

Saya pun pernah mengalaminya, terindex atau ditemukan blog kita oleh mesin pencari memang sangat usang jikalau tidak tahu ilmunya.

Teman sayapun mengalami hal serupa dengan blognya padahal sudah berdomain TLD (Top Level Domain) dan sudah memiliki postingan yang cukup, tetapi tidak terindex oleh google.

Blog tersebut kebanyakan yang dialami merupakan dari blog pemula yang tidak tahu cara-cara namanya SEO atau lainnya.

Bila anda ingin ilmu tersebut silahkan baca artikel ini sampai selesai dan simak dengan baik di bawah ini:

Cara Mempercepat Terindex di Mesin Pencari Pada Artikel Baru

1. Mengirimi Sitemap
Silahkan anda kirim sitemap xml ke webmaster yang berada di Perayapan > Peta Situs. Bila anda memakai platform wordpress sanggup instal plugin dengan mencari google sitemap xml. 

Pada kasus yang telah di cari oleh belajarnyata.com dengan aneka macam sumber sebenarnya salah mensetting pada sitemap tersebut yang bertujuan untuk terindex oleh mesin pencari dan sebaliknya malah di benci oleh webmaster.

Anda harus berhati-hati saat mencentang di webmaster pada yang akan diterbitkan oleh webmaster.

Untuk menggunkan platform blogspot saya sudah siapkan peta situs anda format xml telah disediakan. 

Anda pengguna custom domain atau TLD anda yang host di blogspot kemudahan sitemap xml ini tidak ada sebagai ganti dari sitemap xml Anda sanggup memakai umpan feed  biasanya tertulis ibarat dibawah ini

http://www.belajarnyata.com/sitemap.xml

Atau Juga bisa

http://www.belajarnyata.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

2. Kirim URL Artikel
Untuk langkah berikutnya untuk mematika artikel anda sanggup di index oleh Search Console yaitu kiril url artike terbaru anda ke Webmaster dengan cara peri ke Perayapan > Ambil sebagai Google.

Pada halaman webmaster ini anda akan kirim Url satu persatu, di ambil dari google  ini ada beberapa versi perayapan yaitu perayapan web, Xhtml/Wml, cHtml, dan Ponsel Cerdas.

Silahkan kesemua proses index supaya proses crawling google akan lebih gampang terdeteksi untuk memperlihatkan warta kepada robots google dengan keberadaan situs anda.

3. Setting Robot txt
Pada settingan terakhir anda harus ambill yakni setting robots txt, silahkan setting robot txt atau di biarkan pada default saja bila masih bingung.

Langkah tersebut memberi perintah kepada robot google bot untuk mengindex keberadaan situs anda, mana yang harus di crawling dan mana yang menghentikan proses crawling.

Bila anda sudah melaksanakan ke tiga langkah diatas silahkan tunggu 1x24 jam, maka proses crawling google bot akan berkeja. 

Untuk mengeceknya anda tinggal buka mesin pencari dan tulis site:domain.com maka dipastikan blog anda akan terindex dengan mesin pencari.

Terkadang saya pernah mengalami blog masih gres tetapi tidak terindex oleh mesin pencari bila untuk terindex harus memulai artikel dengan banyak dan menunggu waktu untuk terindex

Tetapi dengan cara ini bila anda memiliki postingan satu saja tidak masalah, alasannya yakni cara ini menginformasikan keberadaan situs anda dan akan di simpan di database google bot.

Selebihnya mungkin sekian dari saya dengan cara mempercepat index terhadap artikel gres anda kepada mesin pencari, bila ada kelasahan atau kekurangan silahkan berkomentar dibawah ini dengan bijak.