Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manusia Paling Kuat Di Dunia Bitcoin & Blockchain


Crypto - Hi bro, kali ini admin akan membahas perihal siapa saja insan yang mempunyai tugas penting di dunia blockchain. Orang - orang di bawah ini ialah mereka yang secara total terjun di dunia blockchain, membuat inovasi, bahkan membuat coin kelas atas.

1. Satoshi Nakamoto (nama samaran)

Pencipta Bitcoin

Satoshi Nakamoto ialah Pembuat mata uang digital bitcoin, menerapkan blockchain yang pertama dan memulai pelepasan dan penyebaran mata uang digital untuk pertama kalinya. Hingga ketika ini belum diketahui siapakah Satoshi Nakamoto.

2. Vitalik Buterin  

Salah satu pendiri Ethereum, lahir Januari 1994

Sosok jenius di balik terciptanya salah satu cryptocurrency paling berharga di dunia ketika ini Ethereum (ETH). Buterin pertama kali berguru perihal cryptocurrency dari ayahnya. Setelah mendirikan Bitcoin Magazine pada tahun 2011, Buterin menghabiskan dua tahun untuk mempelajari teknologi Blockchain, potensinya, dan aplikasi yang ditawarkannya.

Whitepaper Ethereum diterbitkan pada final 2013. Saat ini Buterin bekerja sebagai Kepala Ilmuwan Yayasan Ethereum dan memimpin tim riset Ethereum, yang mempertahankan teknologi inti dari cryptocurrency dan bekerja pada versi masa depan dari protokol Ethereum.

3. Andreas M. Antonopoulos

Pendukung Bitcoin & Penulis 'Mastering Bitcoin'

Salah satu pendukung Bitcoin terbesar di dunia, teknologi Blockchain, dan prinsip-prinsip desentralisasi, Antonopoulos ialah pakar sistem keamanan dan terdistribusi, penulis buku, artikel, dan posting blog yang banyak dipublikasikan perihal cryptocurrency, beliau juga seorang pembicara di konferensi teknologi dan keamanan di seluruh dunia, seorang pembuat kode, dan seorang pengusaha. 

Antonopoulos mengatakan konsultasi strategis kepada sejumlah kecil perusahaan cryptocurrency, serta mengatakan kesaksian sebagai jago dalam keamanan, rincian teknis dan penggunaan cryptocurrency.

4. Charlie Lee

Pencipta Litecoin

Lee sangat dikenal di dunia kripto sebagai pencipta Litecoin (LTC), mirip banyak pengguna awal Bitcoin, Lee memasuki lingkup crypto dengan melaksanakan penambangan Bitcoin.

Lee melihat Litecoin sebagai cryptocurrency yang paling cocok untuk transaksi yang lebih kecil dan ringan mirip belanja ritel online, sementara Bitcoin ialah mata uang untuk transaksi yang lebih berat mirip pembayaran internasional.

Lee pernah bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Google, beliau bekerja di sejumlah proyek mirip Play Game, YouTube Mobile, dan Chrome OS.

5. Nick Szabo

Pembuat & Perancang Bit Gold

Szabo mempunyai efek besar dalam Bitcoin, keahlian Szabo dengan cryptocurrency dimulai pada tahun 1998 dengan pembuatan usulan BitGold, pendahulu Bitcoin. Orang-orang berspekulasi bahwa Szabo ialah Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin, meskipun Szabo telah berulang kali membantah klaim tersebut.

Szabo masih dianggap sebagai 'ayah' dari 'smart contract,' istilah yang biasanya dikaitkan dengan Ethereum, dan beliau terus menyumbangkan pengetahuan teknis dan komentarnya dalam industri kripto.

6. Brian Armstrong

Сo-founder & CEO Coinbase, lahir Januari 1983

Memiliki jurusan ganda di bidang Ilmu Komputer dan Ekonomi, Armstrong telah menghabiskan sebagian besar hidupnya secara aktif mengejar karir di industri teknologi. Armstrong mendirikan crypto wallet dan pertukaran Coinbase pada bulan Juli 2011.

Coinbase diibaratkan sebagai pasar Bitcoin yang memungkinkan orang untuk membeli cryptocurrency dengan lebih mudah. Sepanjang hidupnya, Armstrong telah mempertahankan minat yang berpengaruh di pasar teknologi dan selalu berpartisipasi aktif dalam membuatkan solusi untuk industri, menjadi advokat terkemuka adopsi Bitcoin, serta secara teratur berbicara di konferensi dan seminar. Dia mempunyai julukan "The Rockstar" di komunitas Bitcoin.

7. Brock Pierce

Salah satu pendiri Blockchain Capital, lahir November 1980

Awalnya Pierce ialah investor Bitcoin, Pierce ialah seorang kapitalis ventura dan pengusaha dengan rekam jejak yang luas dalam mendirikan, memberi saran, dan berinvestasi dalam bisnis. Dia mempelopori pasar mata uang digital dalam permainan, dan merupakan salah satu investor terbesar Ethereum. 

Pierce telah berinvestasi di lebih dari 30 perusahaan di ekosistem Blockchain, berpartisipasi di lebih dari 100 proyek, dan membantu mengumpulkan lebih dari $ 200 juta AS untuk perusahaan yang melibatkannya. Pierce juga telah menjadi dosen tamu di Konferensi Global Milken, Singularity University, Stanford University , Universitas Southern California, dan Universitas California, Los Angeles.

Masih ada beberapa nama yang belum tercantum, nanti kapan - kapan admin sambung lagi. 😃