Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Meluncurkan Agenda Mobile Bug Bounty, Menunjukkan Hadiah Sampai 200.000 Dollar

Samsung Meluncurkan Program Mobile Bug Bounty, Memberikan 200.000 Dollar Per Bug


Samsung Meluncurkan Program Mobile Bug Bounty Samsung Meluncurkan Program Mobile Bug Bounty, Memberikan Hadiah Hingga 200.000 Dollar


Program bug bounty bagi perusahaan tekologi besar tidaklah abnormal di dengar. Sekarang, nama "SAMSUNG" juga termsauk dalam daftra perusahaan yang menawarkan uang untuk  Security Researchers (Peneliti Keamanan) yang pertanda bug atau kerentanan pada produk Samsung sendiri.

Samsung telah mengumumkan inisiatif mereka untuk meluncurkan progrram bug bounty yang disebut Mobile Security Rewards Program. Dan ibarat namanya, dengan kegiatan ini, Samsung akan menawarkan hadiah berupa uang untuk Bug Hunter (Pemburu Bug) yang bisa menemukan celah atau kerentanan keamanan pada banyak sekali perangkat seluler Samsung, yang sebagian besar memakai sistem operasi Android.

Sampai dikala ini, Ada sekitar 38  perangkat seluler Samsung, termasuk Seri Galaxy S, Seri Note, Seri A, Seri J, dan Seri Tab, yang termasuk dalam kegiatan ini. Perangkat tadi mendapatkan pembaruan keamanan semenjak Oktober 2015.
Ada juga beberapa software Samsung yang disertakan juga, ibarat Bixby, Samsung Pay, Samsung Pass, dan lain-lain yang memenuhi syarat untuk mengikuti bug bounty. Samsung menyampaikan bahwa yang memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan bug bouty ini harus versi Android dan Firmware yang terbaru.

Samsung pun tidak taggung-tanggung dalam menawarkan hadiah untuk kegiatan ini. Samsung berjanji untuk mengeluarkan uangg sampai 200.000 Dollar AS, dan jikalau dikonversi menjadi Rupiah menjadi 2,634,378,394 Rupiah, harga yang sangat fantastis. Namun, Samsng juga meberikan hukum ibarat tingkat keparahan bug, semakin tinggi tingkat keparahan bug semakin tinggi juga hadian yang sanggup diraih, dan juga apakah peneliti bisa menawarkan POC (Proof-Of-Concept).

Samsung juga menciptakan halaman gres di web resminya untuk rincian lebih lanjut perihal  program Mobile Security Rewards mereka. Apabila anda berminat, kalian sanggup mengunjungi halamn tersebut untuk panduan dan untuk pengiriman laporan.

Bug Bounty yaitu kegiatan yang anggun bagi perusahaan untuk mengetahui kekurangan atau kerentanan penting pada produk mereka. keuntungannya yaitu mereka tidak perlu melaksanakan perekrutan dan berusaha leih keras untuk mengetahui kerentanan produknya. Perusahaan itu hanya harus membayar jikalau pelaporan bug disetujui.

Di sisi lain, ini merupakan kegiatan yang menguntungkan bagi Security Researchers dan WhiteHats Hacker. Mereka sanggup mendapatkan penghasilan berupa uang dalam mencari kerentanan atau bug. Perusahaan-perusahaan besar ibarat Google, Apple, Microsoft, dll juga mempunyai kegiatan bug bounty sendiri.

Kunjungi Samsung Mobile Security dengan link ini
Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/