Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Mengubah File Pdf Menjadi File Word (Bisa Diedit) Tanpa Software


Adobe PDF merupakan format dokumen yang sangat portable untuk membagi sebuah dokumen ke orang lain. Karena dokumen dalam format PDF akan terlihat sama dikala dibuka di komputer lain walaupun memakai aplikasi yang berbeda. Berbeda halnya dengan file Office Word (*.doc/*.docx), bila kau menciptakan sebuah dokumen Word dengan Office yang lebih tinggi (ex. office 2016) kemudian file tersebut kau berikan ke temanmu yang memakai Ofiice usang (ex. Ofiice 2007) maka dokumen tersebut akan terlihat acak acakan sebab dibuka dengan Office jadul.

Namun file PDF lebih sulit diedit kecuali bila kau memiliki Software Adobe Acrobat versi berbayar. Untuk dapat mengedit file PDF dengan gampang kau harus merubah file tersebut menjadi file dokumen Office Word (*.docx/*.doc).

Ada banyak cara untuk merubah file PDF ke file Word, salah satunya dapat dilakukan tanpa software apapun. Yang diharapkan hanya koneksi internet.

Berikut yakni cara merubah file PDF menjadi file Word (*.doc/*.docx) tanpa memakai software.

  • Pertama tama siapkan file PDF yang ingin kau rubah ke file Word.
  • Buka drive.google.com, silahkan masuk dengan akun google bila belum.
    Upload File GDrive
  • Unggah file PDF yang akan kau rubah ke Word dengan cara klik kanan kemudian pilih Upload File. Kamu jug dapat drag file pdf tersebut ke halaman google drive yang sedang terbuka.
  • Jika sudah terunggah, klik kanan file tersebut kemudian pilih Buka dengan > Google Dokumen. Maka akan terbuka tab gres yang menampilkan file PDF yang kau pilih.
    Tutorial Convert PDF ke Word tanpa software (2)
  • Pada halaman Google document, klik File > Unduh Sebagai > Microsoft Word (.docx)
    Tutorial Convert PDF ke Word tanpa software (3)
  • Jika langkah - langkah yang kau lakukan benar maka file PDF kau akan terunduh dalam bentuk file Microsoft Word (.docx) yang dapat kau buka dan edit memakai Microsoft Office Word.
Karena file yang dihasilkan dalam format .docx maka kami sarankan kau membukanya memakai Microsoft Office Word 2013 atau yang lebih baru. Namun bila tidak ada kau masih dapat memakai Microsoft Office 2010. 

Itulah cara merubah file PDF menjadi file Word tanpa memakai aplikasi apapun. Jika ada pertanyaan atau kritik maupun saran silahkan tinggalkan dikomentar. Terimakasih sudah berkunjung 😊

Sumber https://teknowin10.blogspot.com/