Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Hyperlink Di Microsoft Word - Tutorial Ms. Word

Pengertian dan Fungsi Hyperlink pada ms word

Hyperlink pada microsoft word berfungsi untuk menciptakan link yang menghubungkan dokumen microsoft word dapa terhubung ke dokumen lainnya( sanggup ke microsoft word, excel atau file lainnya.) Kita sanggup pribadi menuju ke dokumen tersebut dan dokumen yang dituju otomatis akan terbuka dengan sendirinya sehingga kita tidak perlu lagi galau mencari letak file yang akan kita cari.

Hyperlink ini akan memudahkan kita dalam pengelolaan file dan data sehingga kita tidak akan kehilangan file atau lupa letak file itu berada.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Hyperlink, Bookmark dan Cross Reference di Microsoft Word

Berikut ialah langkah-langkah menciptakan hyperlink pada microsofot office word:

  1. Langkah pertama ialah blok texk yang akan di link kan ke dokumen tertentu
  2. Selanjutnya klik sajian Insert pada sajian kafe di Ms. Word
  3. Dibagian sub sajian Links terdapat 3 pilihan yaitu: Hyperlink, Bookmarks dan Cross Reference, lalu pilih atau klik sajian hyperlink
  4. Kemudian akan muncul Jendela Insert Hyperlink dimana pada jendela ini akan berisi:
  5. text display, link to, look in dan lain-lain
  6. Anda sanggup mencari letak dokumen yang akan di hubungkan di sajian look in
  7. Pilih dokumen yang sudah disiapkan
  8. langkah terakhir ialah klik OK
  9. Jika langkah anda berhasil maka text yang di blok dan diberi link tadi akan menjelma warna biru.