Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Bitcoin, Mata Uang Digital Dengan Nilai Tukar Puluhan Juta Rupiah

Akhir final ini Bitcoin sedang marak diperbincangkan didunia maya melalui media umum maupun situs berita. Hal ini tidak mengherankan alasannya nilai tukar bitcoin yang sangat menggiurkan dan potensinya untuk terus naik. Kamu dapat melihat harga tukar bitcoin secara real time di vip.bicoin.co.id.

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin ialah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini ibarat halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital.

Jika didunia konkret ada Emas dan logam mulia lainnya, maka di dunia virtual ada Bitcoin dan banyak sekali macam mata uang virtual lainnya. Meski mungkin terdengar sama namun konsepnya jauh berbeda.

Apa saja fitur Bitcoin?

  • Transfer instan secara peer to peer
  • Transfer dapat kemana saja
  • Transfer dapat kapanpun dimanapun dengan modal smartphone dan internet
  • Biaya transfer sangat kecil
  • Transfer bersifat irreversibel, artinya sekali transfer tidak bis dibatalkan. Jika salah menulis alamat maka saldo yang ditransfer akan hangus
  • Bitcoin tidak dikontrol oleh forum atau pemerintah apapun sehingga sangat terbuka untuk umum dan tidak mungkin untuk menggandakan transaksi.
  • Jumlahnya terbatas.
    Dikutip dari Bitcoin.co.id, jumlah maksimal Bitcoin didunia hanya 21 juta. Itu artinya semakin usang harga bitcoin akan semakin tinggi alasannya stoknya semakin berkurang.
Sebagai perbandingan, harga bitcoin pada tahun 2011 berkisar di USD 0,3 dan ketika artikel ini ditulis nilai tukar Bitcoin mencapai USD 3860. Itu artinya hanya dalam waktu 6 tahun sudah meningkat 12.867 kali lipat. Sangat beruntung bagi orang yang membeli Bitcoin pada tahun 2011 walaupun hanya iseng alasannya dapat mendadak menjadi milioner :D.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs resmi bitcoin untuk wilayah Indonesia di Bitcoin.co.id

Lalu bagaimana cara mendapat bitcoin?

Ada banyak cara untuk mendapat bitcoin mulai dari yang gratis hingga berbayar. 
  • Gratis: Ada beberapa cara untuk mendapat bitcoin dengan gratis. Diantaranya yang paling populer yaitu dengan mengikuti faucet. Faucet merupakan sebutan untuk situs-situs yang menunjukkan Bitcoin gratis kepada penggunanya tiap kali mereka berhasil memenuhi persyaratan tertentu, seperti: menonton iklan, menjawab survey, memainkan game, dll. Namun tidak semua faucet benar-benar membayar. Untuk tutorial bermain faucet dan list faucet yang membayar dapat kau temukan disini => List Faucet yang Legit atau membayar
  • Semi gratis: Cara berikutnya ialah dengan menambang bitcoin. Cara ini tidak benar benar gratis alasannya kau perlu menyediakan Hardware komputer berspesifikasi tinggi untuk dapat menambang Bitcoin. Semakin tinggi spesifikasi komputer yang kau gunakan semakin cepat pula proses penambangan Bitcoin.
  • Trading: Ini merupakan cara yang paling gampang namun butuh modal. Kamu hanya perlu membeli Bitcoin dengan uang sungguhan yang dapat kau jual lagi dengan harga yang lebih tinggi.
Itulah beberapa informasi seputar bitcoin yang sebaiknya kau ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. Jika ada yang kurang terang silahkan tinggalkan pertanyaan kau di komentar.

Sumber https://teknowin10.blogspot.com/