Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Kocak Yang Sering Di Alami Ketika Belanja Online

Hal Kocak Yang Sering Di Alami Saat Belanja Online




Dunia online shop tidak habis habisnya menginovasi fitur-fiturnya. Seperti yang kita ketahui kini banyak web-web online shop populer ibarat Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lainnya. Semuanya mempunyai keunggulan masing masing dari yang lain semoga pembeli lebih nyaman dan menunjukkan pengalaman berbelanja online. Di jaman serba online ibarat sekarang, berbelanja tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke mall atau supermarket dengan modal smartphone kita sanggup membeli barang yang kita inginkan secara online. 
Dengan harga yang terbilang terjangkau dari pada toko yang sering di kunjungi menciptakan daya Tarik tersendiri bagi pembeli untuk melaksanakan belanja online. Hampir seluruh toko online yang ada di Indonesia bersaing dalam menunjukkan diskon terbaik dan semenarik mungkin. Mulai dari toko online pakaian, otomotif, elektronik, sampai makanan.
Selalu ingat bahwa dibalik fasilitas berbelanja online niscaya ada laba dan kerugiannya, kemudian apa saja laba dan kerugiannya? Simak berikut

KELEBIHAN ONLINE SHOP

  • Praktis dan Menghemat Waktu

Dengan duduk, ngopi, atau sambal tiduran kita sanggup berbelanja online hanya modal smartphone atau pc dan koneksi internet kita sanggup belanja banyak sekali macam kebutuhan kita, hanya tap-tap hp. Misalnya kita mau beli baju nih, kita tidak perlu capek-capek pergi ke mall dan butik. Tinggal buka website online shop yang menjual baju kemudian kita sanggup pilih aja sesuai kebutuhan dan fashion. Hal ini berlaku untuk semua barang, tidak hanya baju. Belanja sanggup dilakukan dimana saja dan kapan saja.

  • Banyak Pilihan Barang

Toko online menyediakan barang apa saja yang kita butuhkan, hamper semuanya ada. Tidak peduli barang itu mahal ataupun murah semuanya ada di took online. Kita tinggal cari website took online yang menyediakan kebutuhan kita. Dan yang lebihnya kita sanggup membadingkan harga dari satu toko online dengan toko online yang lain dengan mudah.

  • Harga Lebih Murah

Toko online beda dengan toko konvensional, bila toko online hanya menciptakan toko di internet sedangkan toko konvensional harus membangun toko, hal ini yang menjadikan harga antara toko online dan toko konvensional berbeda. Kenapa? Karena toko konvensional mempunyai bangunan fisik diatas tanah dan akan membayar pajak atas toko itu, maka dari itu harga suatu barang kadang di naikkan untuk memenuhi kebutuhan pajak, tidak ibarat toko online.

KEKURANGAN ONLINE SHOP

  • Barang Tidak Bisa Di Coba

Tidak ibarat toko konvensional, di toko online kita hanya sanggup melihat foto barang yang kita inginkan. Nah seringkali ada penjual online yang menyertakan foto palsu barang yang di jual hal ini sanggup merugikan pembeli. Misalnya kita ingin membeli baju lah, di online shop kita tidak sanggup menyetuh kelembutan bahannya, ukurannya dan lain-lain, tapi kini sudah banyak penjul yang memberi deskripsi lengkap perihal barang yang dijualnya.

  • Ongkos Kirim Mahal

Dengan onlie shop kita sanggup menemukan barang yang tidak dijual di kota kita, maka dari itu online shop membutuhkan jasa expedisi ibarat POS, JNE, Dan lain-lain unutuk mengantarkan barang dari penjual kepada pembeli. Semakin jauh lokasi pembeli dengan penjual semakin bertambah juga biaya expedisinya. Hal ini yang akan di perhitungkan pembeli ketika ingin membeli di online shop.

  • Kerusakan Barang Saat Pengiriman

Seperti yang kita ketaui, jasa expedisi melayani semua orang yang ingin berkirim-kirim barang, tentunya bercampur dengan barang kita. Seringkali barang kita tertindih oleh barang-barang lain sehingga packing yang anggun pun akan rusak.

Itulah hanya beberapa dari kelebihan dan kekurangan memakai online shop, gotong royong masih banyak tapi yang sering terjadi yang diatas berdasarkan saya. Pasti kalian pernah berbelanja online, berbelanja online tidak lepas dengan beberapa hal-hal yang berdasarkan saya konyol & kocak. Hal-hal berikut memang sering dilakukan dan ini saya alami sendiri. Apa saja hal-hal kocak yang dialami ketika belanja online?

Hal Kocak Yang Sering Di Alami Saat Belanja Online


1. Sibuk Membandingkan Satu Barang Denga Yang Lain
Pernah mengalami hal berikut? Seriingg. Hal kocak ini sering dilakukan ketika belanja online. Kita sibuk membandingkan satu barang dengan barang yang lain, entah itu membandingkan harga, kualitas, ongkos kirim mungkin. Misalnya saja kita pengen beli jersey olahraga, niscaya ada banyak penjual yang menjual barang sanggup jadi barang itu sama dalam segi penampilannya tapi beda dalam segi harga, kita sibuk membandingkan hal-hal tersebut. Ini akan menyita waktu anda untuk menentukan barang

2. 999+ Tab
Ada kaitanyya dengan poin pertama, kita sering membandingkan barang satu dengan barang lainnya. Otamastis kita akan membuka link-link barang tersebut di new tab sampai penuh. Misalnya saja kita ingin beli Frame Kacamata, niscaya banyak penual yang menjual dengan banyak sekali varian harga dan design, kita niscaya sibuk membandingkannya.

3. Udah Mau Beli Barang, Ada Penawaran Menarik Lainnya
Ada yang pernah mengalami hal tersebut? Mungkin sebagian pernah menglami ya. Saat sudah fix pengen beli satu barang, ehh malah ada penawaran menarik lainnya, ibarat diskon besar, Beli 1 Dapat 1, dan lain sebagainya. Tentu hal ini menciptakan kita kesal

4. Sibuk Cari Teman Belanja Onlie Agar Ongkos Kirim Lebih Murah
Salah satu yang harus di pertimbangkan ketika belanja online yakni ongkos biaya kirimnya yang melambung. Mencari sobat belanja yakni hal yang sempurna untuk mengurangi ongkos kirim. Kaprikornus lebih hemat deh`

5. Mau CheckOut Kuota Habis
Saya tidak penya pengalaman perihal hal ini, tapi mungkin teman-teman punya pengalaman perihal hal tersebut. Ini yang menyebalkan sekali ya

Itulah beberapa hal kocak yang sering dialami ketika belanja online. Punya pendapat lain? Kolom komentar terbuka lebar bagi kalian. Sekian

  •  

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/