Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Anda Memulai Bisnis Online

Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Anda Memulai Bsinis Online

 
Designed By Freepik


Bicara soal bisnis online selalu ada daya tarik tersendiri bagi kalangan remaja sampai dewasa, pasalnya semakin hari pengguna internet semakin meluas dan semakin banyak yang menyebabkan internet sebagai ladang tersendirigi pelaku bisnis online. Menurut data dari KOMINFO pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 82 Juta orang lebih dan Indonesia menempati posisi ke-8 dunia. Ini yang membuat peluang-peluang perjuangan untuk bisnis online.

Kenapa harus ber bisnis online? Apa kelebihannya bisnis online di banding bisnis biasa atau bisnis offline?berikut ialah daya tarik dari bisnis online.

1. Bisa Dikerjakan Siapa Saja
Tidak peduli pejabat, tidak peduli rakyat, tidak peduli sarjana bahkan yang tidak pernah mengenal kursi sekolahpun sanggup menjalankan bisnis online nya sendiri, asal ada kemauan, tekad yang bulat, tekun dalam berguru niscaya sanggup menjalankan bisnis ini. Pernah mendengar nama Eka Lesmana? Seorang yang dulunya ‘angon bebek' kini sanggup jadi jutawan dari internet. Siapapun berhak sukses dan siapapun sanggup menjalankan bisnis nya.

2. Bisa Mengatur Jam Kerja Sendiri
Bisnis online mempunyai daya tarik tersendiri, salah satunya sanggup mengatur jam kerja sendiri dan tidak terpaku atau di kejar deadline. Kita sebagai ‘bos' di bisnis kita sendiri, kita mengatur waktu kita sendiri.

3. Modal Kecil, Hasil Menjajikan
Bisnis online sanggup dijalankan dengan modal yang relatif kecil bahkan sanggup dengan tanpa modal, tapi hasil yang kita dapatkan cukup menjanjikan mengingan pengguna internet yang semakin membeludak, kita sebagai pelaku bisnis online harus sanggup memanfaatkan peluang itu
.
4. Cara Menjalankannya Relatif Mudah
Untuk menjalankan bisnis online tidak perlu kita harus lulus sarjana, asal kita tahu dasar-dasar internet, email, merketing online, dll. Jika kita tidak tahu,kita sanggup berguru otididak.

5. Aktivitas Sampingan yang Menyenangkan serta Menghasilkan
Bisnis online sanggup tetap dijalankan sebagai kegiatan sampingan kita, meakipun kegiatan sampingan, kita sanggup mengambil untung dari bisnis online.

6. Bisnis Minim Resiko
Karena kemudahan menjalankan bisnis online, sanggup dikatakan bisnis online minim resiko.Bisnis online juga anti bangkrut. Anti Bangkrut? Iya, kebijaksanaan saja, bisnis online dijalankan dengan midal kecil bahkan tidak memakai modal bagaimana sanggup bangkrut?

7. Produk Apa Saja Bisa
Produk apa saja sanggup menjadi bisnis online baik itu produk barang maupun jasa

Itulah beberapa kelebihan bisnis online. Setelah kita tau kelebihan bisnis online di banding yang lainnya , kita niscaya berfikir ‘bagaimana cara saya untuk mendirikan bisnis online' bukan admin sok tau ya. Untuk menjalankan bisnis online Anda harus tau dan sanggup memakai internet, email, dll. Dari namanya saja ‘bisnis online' sudah niscaya kita harus ber interaksi dengan internet. Sebagai pelengkap kita sanggup mempelajari bahasa pemrograman web, ibarat HTML, CSS, PHP, CMS, dll. Jika tidak kalian sanggup memakai jasa pembuatan website. Ingin menjalankan bisnis online, perhatiakan hal berikut sebelum memulai bisnis online anda.

1. Analisa Kompetitor Kita

Baik bisnis online maupun bisnis offline kita harus menganalisis kompetitor kita. Kenapa meng-analisa menjadi hal pertama yang harus di perhatikan? Meng-analisa kompetitor & peluang merupakanbhal yang utama sebab dengan meng-analisa kita sanggup melihat kebutuhan pasar dan semoga kita bersaing dengan kompetitor kita.

2. Bangun Website Anda

Adanya website online store sanggup menunjang kegiatan dalam berbisnis online. Didalam website inilah anda sanggup memberitahu pengunjung produk atau jasa yang anda tawarkan. Didalam website Anda kalian sanggup menampilkan produk kalian kepada calon pembeli, ibarat mecantumkan keunggulan ptodukmu, harga produk, dll. Jika selama ini anda memasarkan produk Anda di sodial media , tidak ada salahnya anda membangun website sendiri, sehingga pembeli lebih memudahkan untuk menemukan produk Anda

3. Pelajari Tentang CMS Website

Apa itu CMS? CMS  merupakan akronim dari Content Management System yaitu suatu sistem yang dipakai untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan dan pembaruan konten secara bersamaan. Konten itu berupa teks, grafik, gambar maupun format-format launnya. Untuk informasi lebih lanjut Anda sanggup mencari bagaimana CMS itu bekerja, dengan itu Anda sanggup tau dan makin memudahkan anda nanti untuk berbisnis online.

4. Pelajari Tentang Optimasi SEO

SEO merupakan akronim dari Search Engine Optimization atau kalau di translate Optimasi Mesin Pencari. Bagaimana cara Anda semoga onlune store anda sanggup gampang di temukan di aneka macam mesin pencari ibarat Google, Bing, dan lain-lain. Dengan begitu calon pembeli akan gampang menemukan online store.

5. Pilih Hosting & Domain yang Menurut Anda Tangguh

Ingin mempunyai nama website Istimewa yang berkaitan dengan nama tokomu? Nah, kau sanggup memakai jasa Domain dan Web Hosting provider untuk membantu kau lebih menyebarkan websitemu.

Cari penyedia hosting yang benar-benar terpercaya, yang mempunyai tenaga-tenaga andal yang akan membantu Anda kalau mengalami kesulitan.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum Anda memulai bisnis online Anda, sehabis mengetahui hal yang harus di perhatikan, dibutuhkan artikel ini sanggup bermanfaat. Punya saran lain? silahkan utarakan di komentar

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/