Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Video Youtube Pada Konten Blog


Youtube merupakan penyedia video online terbesar didunia yang sangat terkenal dari seluruh kalangan. Banyak jenis video yntuk dcari sesuai kebutuhan penonton baik dari turorial, hiburan, maupun edukasi.

Video pada youtube sendiri berasal dari pengguna youtube yang disimpan pada server milik perusahaan raksaksa tersebut. Pada semakin usang semakin banyak banyak sekali tema video pada youtube,

Marketing iklan semakin banyak pada video youtube sebagai investor maupun penghasilan dari setiap produk untuk memasarkan kepada youtube yang sangat efektif.

Penghasilan kepada youtuber sangat efektif juga dengan uploud video mereka dengan sekreatif mungkin.

Cara Memasang Video Youtube di Postingan Blog


Jangkauan video tidak hanya sosial media saja, tetapi pada blogger juga dapat di tambakan pada konten blogger. Perbedaan video youtube dengan uploud eksklusif video pada blog akan terilhat berbeda jauh serta keakuratan video tersebut.

Pada melalui youtube eksklusif memasukan pada konten blog akan terasa responsive dan kompatible bila didukung koneksi yang stabil,

Oke lanjut saja pada tutorial sederhana ini khususnya pada kalian yang gres memakai blogger untuk share videonya pada blog kalian.


instructions


#1. Pastikan anda mendapat URL video yang ingin ditampilkan pada blog. ( Contoh mimin akan menshare atau menampilkan video clash of clans pada konten blog ini ).

#2. Klik tombol "bagikan" pada youtube tersebut, kemudian akan muncul notifikasi.




#3. Setelah mengklik bagikan tadi akan muncul ibarat ini, kemudian pilih "sematkan".

#4. Lihat pada area blok berwarna biru itumerupakan sebuah coding link dan frame ukuran youtube tersebut, copykan pada <frame> hingga </frame>.. atau dengan Ctrl+C pada keyboard.


#5. Taruhkan coding tersebut dengan Ctrl+V atau Paste pada konten blog yang anda buat, rubah dahulu dengan mode HTML.



#6. Lihat pada mode Compose blog kalian muncul atau tidak, jikalau berhasil akan ibarat ini, untuk ukuran anda dapat merubah pada coding width dan height.


#7. Tips lain, untuk dapat merubah posisi video dar iyoutube tersebut. Anda tinggal menambahkan code <center>....</center> untuk tengah, <left>....</left> untuk kiri, dan <right>....</right> untuk posisi kanan. 

Taruh instruksi dengan benar pada coding URL dari youtube tersebut. Contoh mimin akan menambahan <center>....</center> coding youtube tadi yang sudah di copykan.




Sekian tutorial singkat mengenai menambahkan video pada konten blog, biar bermanfaat bila ada kekurangan mohon dimaklumi, hingga jumpa kembali.