Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Hot] Cara Mencoba Google Assistant Di Mac Kesayangan Kamu

Mencoba Google Assistant di Mac
Ternyata, Siri bukan satu-satunya ajudan virtual yang dapat kau coba di macos: berkat MacAssistant, kau juga dapat mencoba Google Assistant di Mac OS kesayangan kamu. Klien tidak resmi untuk API Google ini masih belum sempurna, namun sudah dapat menjawab pertanyaan dengan sangat cepat. Bahkan kalau Anda menyukai Siri di Mac, ada baiknya kau mencoba untuk melihat seberapa responsif ajudan virtual Google ini.

Cara install Google Assistant di Mac


  • Pertama, silahkan download Google Assistant yang sudah disediakan dalam bentuk ZIP di website MacAssistant
  • Ekstrak hasil download tadi (MacAssistant.zip) dengan klik pada file tersebut, kemudian pindahkan ke folder aplikasi.

    cara membuka aplikasi dari pengembang yang tidak dikenal biar dapat menjalankannya
  • Mac Assistant akan berjalan di Menu bar.
  • Klik icon Google Assistant (Mac Assistant) pada sajian kafe dan kau akan diminta untuk masuk ke akun Google. Silahkan login ke akun Google kamu.
    Mac Assistant login
  • Setelah itu kau akan melihat ikon microphone pada jendela pop-up yang muncul. Klik ikon microphone dan kau dapat mulai berbicara dengan Google Assistant di Mac OS kesayangan kamu.
    MacAssitant (Google Assistant)
  • Perlu diketahui bahwa MacAssistant (Google Assistant di Mac) masih dalam versi Beta yang sangat awal sehingga masih sangat minim fitur dan mungkin juga akan kau temukan beberapa bug. Selain itu, Mac Assistant belum mendukung umpan balik berupa visual. Kamu hanya akan melihat kata-kata yang kau kirim ditranskripsi. Google Assistant tidak akan memperlihatkan umpan balik secara visual layaknya Google Assistant pada perangkat Android maupun iOS. Kamu hanya dapat mengajukan pertanyaan dan dijawab dengan suara.

    Meski begitu, MacAssistant (Google Assistant) merespon setiap pertanyaan dengan sangat cepat. Bahkan kalau dibandingkan dengan Siri di Mac, MacAssistant masih lebih cepat dalam menanggapi setiap pertanyaan.

    Itulah cara mencoba Google Assistant di Mac OS. Apakah kau tertarik untuk mencobanya? Atau kau sudah mencoba? silahkan bagikan pengalamanmu di komentar.


    Sumber: Howtogeek

    Sumber https://teknowin10.blogspot.com/