Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Aplikasi Dari Unidentified Developers Di Mac

 "Unidentified Developers" di Mac
Mac OS mempunyai fitur yang disebut "Gatekeeper", berfungsi untuk membatasi perangkat Mac kamu, sehingga kau hanya sanggup menginstal aplikasi dari pengembang yang sudah teridentifikasi oleh Apple. Kamu sanggup menemukan fitur serupa pada perangkat Android. Layaknya Android, kau tetap sanggup mematikan fitur tersebut dengan cara yang gampang untuk menjalankan aplikasi apapun yang kau inginkan.

Gatekeeper bekerja sedikit berbeda tergantung versi macos yang kau jalankan. Versi usang membiarkan kau mematikannya dengan tombol sederhana, sementara MacOS Sierra sedikit lebih rumit. Inilah yang perlu kau ketahui.

Jika kau mencoba membuka aplikasi dari sumber yang tidak dipercaya dengan cara double klik pada ikon aplikasi, kau tidak akan berhasil dan akan muncul pesan "....Unidentified Developers......".

Cara Membuka Aplikasi dari pengembang yang tidak teridentifikasi di Mac

Peringatan: Gatekeeper yakni fitur keamanan, dan ini aktif secara default alasannya yakni suatu alasan. Jalankan aplikasi yang kau percaya saja.

Untuk membuka aplikasi dari sumber yang tidak teridentifikasi, klik kanan atau tekan Control + klik aplikasi dan pilih "Open". Cara ini bekerja di MacOS Sierra dan juga versi macos sebelumnya.

Open unsigned apps
Akan muncul pesan yang memberi tahu kau bahwa aplikasi tersebut berasal dari pengembang tak dikenal - dengan kata lain, tidak ditandatangani dengan tanda tangan pengembang yang valid. Jika kau mempercayai aplikasi tersebut, klik "Open" untuk menjalankannya.

Warning Unsigned Apps
Aplikasi akan terbuka dan Mac kau akan mengingat setelan ini untuk setiap aplikasi tertentu yang kau izinkan untuk menjalankannya, dan kau tidak akan ditanya lagi ketika akan menjalankan aplikasi itu lagi. Kamu hanya perlu melaksanakan ini ketika pertama kali ingin menjalankan aplikasi "Unsigned" yang barubaru.

Ini yakni cara terbaik dan kondusif untuk menjalankan beberapa aplikasi yang tidak ditandai. Izinkan setiap aplikasi tertentu menyerupai Anda pergi, pastikan Anda mempercayai setiap aplikasi sebelum menjalankannya.

Ini yakni cara terbaik dan kondusif untuk menjalankan beberapa aplikasi dari sumber yang tidak teridentifikasi oleh Apple. Pastikan kau mempercayai setiap aplikasi yang kau dapatkan dari sumber luar (Mac apps store) sebelum menjalankannya.


Sumber: Howtogeek


Sumber https://teknowin10.blogspot.com/