Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Galeri Foto Dan Video Di Iphone, Ipad Dan Ipod Touch Tanpa Software [Hide Dan Unhide File Ios]

Cara Menyembunyikan Galeri Foto dan Video di iPhone Cara Menyembunyikan Galeri Foto dan Video di iPhone, iPad dan iPod touch tanpa Software [Hide dan Unhide File iOS]
Punya kebiasaan "jepret sana-sini" atau selfie dengan iPhone menciptakan sehingga anda mempunyai banyak koleksi foto di perangkat iOS menyerupai iPhone 5 dan tipe lainnya, baik itu saat travelling, atau beraktivitas sehari-hari.

Tapi tak jarang dari kita sering mengabadikan moment selfie bareng atau buat video di iOS dengan anggota keluarga dan mengoleksi foto privat/rahasia di iPhone.

Anda tentunya juga sudah tahu, keseringan mengambil gambar dengan kamera iPhone akan menciptakan memory atau media penyimpanan iPhone jadi penuh.

Mungkin itu tidak masalah, kecuali...

...ada orang orang yang meminjam dan melihat foto/video belakang layar atau data belakang layar di perangkat iOS (iPhone, iPad, iPod touch) sehingga anda perlu mengunci galeri foto di iPhone.

Anda bisa kok menyembunyikan foto di iPhone tanpa aplikasi.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Galeri Foto dan Video di iPhone, iPad, dan iPod touch tanpa Aplikasi


Untuk meyembuyikan atau mengunci galeri foto dan video di iPhone, iPad dan iPod touch (hidden dan unhidden), caranya tidak sulit.

Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Menyembunyikan/Mengunci Galeri Foto dan Video di iPhone 5


Untuk menyembunyikan atau mengunci foto dan video di iPhone, Anda harus membuka aplikasi Photos terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Tap Select untuk menentukan mana foto atau video yang akan disembunyikan.
  2. Pilih foto dengan cara "tap" pada setiap foto lalu tekan hidangan pada bab pojok kiri bawah.
  3. Setelah muncul jendela baru, "tap" hidangan Hide.
    Cara Menyembunyikan Galeri Foto dan Video di iPhone Cara Menyembunyikan Galeri Foto dan Video di iPhone, iPad dan iPod touch tanpa Software [Hide dan Unhide File iOS]

  4. Jika muncul jendela konfirmasi "These photos will be hidden from Moments, Collections and Years but still visible in Albums" lalu pilih Hide untuk menyembunyikan foto di iPhone.
Untuk melihat file foto dan video yang ter-hidden di iPhone, iPad dan iPod touch caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Melihat/Mengembalikan Galeri Foto dan Video yang Tersembunyi di iOS


Anda juga sanggup mengembalikan atau melihat file foto dan video yang disembunyikan tadi dengan membuka aplikasi Photos lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Pilih Albums. Semua foto yag ada di Albums iOS sanggup terlihat sekalipun anda sudah menyembunyikannya.
    Cara Menyembunyikan Galeri Foto dan Video di iPhone Cara Menyembunyikan Galeri Foto dan Video di iPhone, iPad dan iPod touch tanpa Software [Hide dan Unhide File iOS]
  2. Pilih foto album Photos yang terhidden di Albums lalu tap hidangan pada bab pojok kiri bawah dan pilih Unhide.
Sekarang, anda sudah sanggup melihat atau mengembalikan foto dan video yang tersembunyi di perangkat iOS tadi.

Masih belum sanggup menyembunyikan atau mengunci galeri foto dan video di iOS?

Silahkan berkomentar pada kolom komentar yang tersedia dibawah.

Demikian tutorial iPhone wacana cara menyembunyikan galeri foto dan video di iPhone, iPad dan iPod touch tanpa software [Hide dan Unhide File iOS] dan terima kasih.