Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Video Transtion Zoom In Smooth Ala Sam Kolder Premiere Pro


Cara Membuat Video Transtion Zoom In Smooth Ala Sam Kolder Premiere Pro  Cara Membuat Video Transtion Zoom In Smooth Ala Sam Kolder Premiere Pro

belajarnyata.com – Video yang sudah lampau yang booming ini di populerkan oleh video editor terkenal yaitu Sam Kolder. Sudah banyak karya dari Sam Kolder di publikasikan dichannel Youtube khususnya video kali ini yang berjudul Video Awesome atau mengagumkan yang memainkan zoom in, zoom out, left last slider, dan lainnya.

Video ini menggunakan software Adobe Premiere Pro yang dimana tidak murni menggunakan tools orisinil premiere itu sendiri, melaikan menggunakan plug in aksesori berupa preset effect yang dibentuk oleh Cungdha kalau anda ingin tau untuk keinginanan tahu berguru cara unik edit video ala Sam Kolder sanggup download presetnya terlebih dahulu klik disini
.
Oke, tanpa lama-lama kita eksklusif saja ke tutorial edit video awesome menggunakan adobe premiere pro, perhatikan dibawah ini dengan cermat.
  • Pertama, buka dulu software adobe premiere. Langsung saja buat new project, atur nama, location folder, dan Tipe HDV.
  • Bila anda menggunakan adobe premiere pro cs6 bakalan suruh pilih format ukuran video entah 720p24, 108024, kalau kalian menggunakan adobe premiere pro cc tinggal klik Ctrl+N untuk menciptakan squance baru. Sesuaikan dengan resolusi kamera kalian entah 720p maupun 1080p.
  • Import video dengan tekan Ctrl+I pada keyboard, Pastikan anda memiliki minimal dua video alasannya ialah untuk pergantian transisi dari video awal dengan video kedua. Kalian tidak usah khawatir kalau memiliki satu video tetapi perhatikan tiap angel yang berbeda sanggup edit oleh adobe premiere dikolom source maupun time line editing.
  • Lalu drag video dari kolom project alihkan ke kolom source atau sanggup eksklusif drag ke time line editing.

  • Rapatkan video satu dengan dua di time line editing, langkah selanjutnya buat adjusment layer dari kolom project sudut kanan bawah.
  • Drag Adjusment layer yang sudah dibentuk dari kolom project, drag lagi ke time line dan tempatkan diatas perbatasan kedua video.
  • Lalu Cut video satu dan dua sepanjang enam frame dari ujung video, perhatikan dari gambar dibawah ini.
  • Bila sudah, Drag effect Preset Zoom In dari folder effect ke adjusment layer diatas video yang kita sudah buat.
  • Effect Smooth Transitions Title akan dipakai untuk memperkuat effect Zoom In tadi yang sudah di drag  ke Adjusment Layer dengan cara drag ke video dua.
Demikian tutorial video singkat yang aku sanggup sampaikan, Bila anda masih belum mengerti dengan artikel ini, dari tim berguru faktual akan segera menyiapkan channel Youtube untuk tutorial yang sekiranya memakan waktu dan tidak sanggup ditulis dengan artikel. Terima kasih atas perhatiannya jangan lupa comment, share, dan kalau anda informasi lainnya tulis komentar dibawah ini dengan sopan yaa sob :)