Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sonny Singh : Etf Dapat Melambungkan Harga Bitcoin Ke $ 20.000 Pada Simpulan 2019 !


Crypto - Hi bro, sebentar lagi sudah bulan Desember, sebagian besar bitcoin bulls  atau tren harga naik belum terwujud, meskipun banyak mereka yang memprediksikan pasar crypto akan manis di simpulan 2018. Tahun gres sudah semakin dekat, dan Chief Commercial Officer (COO) dari salah satu platform pembayaran crypto BitPay, Sonny Singh, masih percaya bahwa tahun 2019 harga bitcoin akan melonjak.

img : Twitter

Berbicara selama wawancara dengan Bloomberg TV, Singh menyampaikan bahwa ia percaya bahwa pasar crypto kemungkinan akan berubah di beberapa titik selama dua kuartal pertama tahun 2019, salah satu penyebab ialah perusahaan besar ibarat Fidelity dan Intercontinental Exchange (ICE) mulai meluncurkan produk cryptocurrency .

Fidelity, ibarat dilaporkan oleh media CCN.com, sedang membangun layanan custoasset custody yang ditargetkan pada investor institusional, sementara ICE, melalui anak perusahaan kripto barunya, Bakkt, berencana meluncurkan produk berjangka bitcoin yang diselesaikan secara fisik pada simpulan Januari.

Singh menyampaikan bahwa ia mengharapkan perusahaan keuangan lainnya akan mengikuti dan merilis produk yang bersaing dengan perusahaannya, BitPay, serta pendukung kripto lainnya ibarat Coinbase.

Prediksinya tidaklah sembarangan, ia menambahkan bahwa kalau nanti 2019 Securities and Exchange Commission (SEC) kesannya menyetujui ETF bitcoin pertama, tentu akan memungkinkan harga bitcoin meledak dan keluar dari kemerosotannya, bahkan dapat kembali ke titik tertinggi sepanjang masa pada simpulan 2019. 

Bagi sahabat yang belum tahu, ETF ialah akronim dari Exchange-Traded Fund, atau dana yang diperdagangkan di pasar saham. Mereka berfungsi sebagai dana investasi yang memungkinkan setiap orang mengakses indeks atau komoditas yang memperlihatkan laba yang sama kepada investor ibarat yang dilakukan oleh pasar utama. Saham ETF ialah salah satu yang paling terkenal di kalangan pengguna pertukaran alasannya kemudahan untuk berinvestasi di industri tanpa dikenakan biaya oleh pengelola dana. 

Pada 2018, telah dilaporkan bahwa SEC sedang mempertimbangkan gagasan untuk menciptakan Bitcoin-ETF. Bitcoin-ETF akan menjadi alat investasi memakai Bitcoin sebagai aset utama. Tujuan utamanya ialah untuk memfasilitasi proses investasi ke dalam cryptocurrency dan membuatnya lebih menarik bagi masyarakat.

Singh kemudian melanjutkan : 

"Saya akan mengatakan, kalau para pemegang saham tradisional ini meluncurkan produk mereka, Anda akan melihat harga mungkin sekitar $ 15.000, bahkan mungkin $ 20.000 pada simpulan tahun depan."

“Saya pikir ada perbedaan besar antara malam dan siang, antara bitcoin dan yang lainnya. Bitcoin bagaikan gorila 800 pon. Itu yang mempunyai efek jaringan massal.

"Yang lain (selain bitcoin), saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada mereka .... Tidak ada yang akan bertahan kecuali bitcoin bertahan lebih dulu."

Jadi, kita tunggu saja bagaimana kelanjutan drama harga Bitcoin, bagi sahabat yang punya uang lebih atau uang "bebas", silahkan membeli bitcoin dulu, siapa tahu simpulan tahun depan, semua prediksi tuan Singh terbukti.


(BAS/24/11/18)