Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Effect Adjusment Layer Keren Di Photoshop Cc


Hay kawan beta, Pada kesempatan kali ini admin akan menunjukkan tutorial effect adjustment layer pada Adobe Photoshop CC. Walaupun tutorial singkat dijamin akan bermanfaat bagi anda yang belum tahu effect adjustment layer.

Mengabadikan moment sesuatu niscaya anda menggunakan media digital yaitu foto, sering kali pada era zaman modern foto memang sudah popular bagi semua kalangan. Tentunya foto sering kali di gunakan entah lagi suasana sedih, senang, atau lainnya. Pada perkembangan zaman ini foto tentunya membutuhkan alat untuk pengambilan gambarnya, kini tidak sulit untuk mendapat kamera alasannya yaitu semua orang niscaya mempunyai smartphone mempunyai kamera sangat tinggi kualitasnya.

Moment diabadikan dengan foto tidak perlu membutuhkan skill professional, perkembangan teknologi sudah sangat mendukung biasanya foto akan di uploudkan ke social media dengan sering orang berfoto sendiri menggunakan kamera sendiri disebut yang selfie ini sebuah tidak abnormal lagi bagi semua kalangan. Nah kali ini bila foto anda ingin memberi effect secara otomatis (menggunakan aplikasi pada smartphone) atau secara manual menggunakan software pada sebuah computer yaitu Adobe Photoshop CC, ini akan menjadi sebuah pembelajaran menarik alasannya yaitu semua photo studio biasanya -mengedit menggunakan software ini. Bila anda ingin mengetahui langkah-langkah silahkan pada berikut ini.

Anda buka dulu software Adobe Photoshop CC, (Versi berapapun tidak duduk perkara alasannya yaitu cuman beda ditampilan sama fiturnya aja). Sekarang anda pilih sajian File > Open.

Akan muncul tampilan file explore untuk menentukan foto yang kalian ingin mengedit, kemudian pilih foto yang kalian inginkan.

Kalian pilih sajian adjustment layer yang berada di sisi bawah pojok kanan yang berlogo bundar hitam putih, sesudah mengKlik bakalan ada pilihan effect adjustment layer, Lalu pilih Level yang berfungsi sebagai mempertajam warna yang memainkan gelap terang pada sebuah gambar object.

Atur bab bergambar gelombang ini, sisi kiri untuk menambahkan gelap pada object jikalau sisi kanan sebagai penambahan terang pada object.

Lalu klik lagi adjustment layer dengan menentukan curves, fungsinya sama sebagai menambah effect gelap terang tetapi keseluruhan.

Tambahkan lagi effect adjustment layer photo filter yang berfungsi sebagai menambah nuansa effect terkesan natural, bila anda ingin suasana sore pilih warna orange seperti yang aku contohkan, jikalau anda ingin suasana pagi hari sanggup ditambahkan effect berwarna biru muda.

Terakhir tambahkan effect adjustment layer gradient, berfungsi sebgai menambahkan effect pada foto yang sangat keren coba ikuti dan perhatikan klarifikasi berikutnya.

Nah, tampilannya akan menyerupai ini, eitsss masih belum ya aku akan merubahnya menjadi radial, coba perhatikan lagi.

Terlebih dahulu ubah warnanya sesuai harapan tetapi aku akan merubahnya menjadi warna hitam, Caranya Klik Gradient yang bersimbol balok warna biru tadi maka bakalan ada tampilan menyerupai ini.

Anda kini sanggup mengubah style menjadi radial.

Lalu centang bab reverse.

Rubah bagian scale pada bab angka anda geserkan kekanan, angka akan bertambah atur lah bab scale terserah sesuai harapan kalian, dan tadaaaaaaa ini lah sesudah menggunakan effect adjustment gradient.

Simpan gambar dengan menentukan sajian File > Save As > Atur kawasan dan nama sesuai kalian inginkan
Lalu klik OK.


Nah, bagaimana pendapat anda bila belum mengtahui effect adjustment layer ini menarikkan? Tentunya, aplikasikan anda yang belum tahu agar anda sanggup dalam software adobephotoshop ini. Bila anda bersungguh mencar ilmu terus nanti masa depan mungkin sanggup menjadi photographer dan mengedit foto secara professional.

Sekian saja klarifikasi singkat dari aku mohon maaf bila ada kekurangan harap maklumi alasannya yaitu aku juga masih tahap mencar ilmu tetapi ingin di sharekan ilmu aku kepada kalian. Masih banyak perihal klarifikasi materi yang akan di sampaikan, tunggu saja yaa terima kasih.

Sumber : Foto (dok.pribadi di ambil gambar oleh Drone Phantom 3 Advance)
Shoot By : Admin belajar nyata
Location : Jalan Perintis Kemerdekaan, Hypersquare Kerkoop, Garut.