Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan Plastik Patah Pada Casing Laptop Dengan Lem Uhu Dan Alteco

cara menyambung plastik casing patah pada laptop Cara menyambungkan plastik patah pada casing laptop  dengan lem UHU dan Alteco
Seringkali kita mendapati barang atau produk yang serpihan plastiknya pecah atau putus dikarenakan banyak sekali penyebab. Penyebabnya sanggup jadi alasannya salah dikala memasangkan ataupun memang alasannya kondisi plastiknya sendiri yang rentan pecah atau putus. Teknisi laptop sering juga menemui kondisi ibarat ini, malah mungkin lebih parah. Body casing pecah, plastik pada serpihan engsel pecah, plastik pengunci pada casing putus dan lain sebagainya. Cara praktisnya bekerjsama ada yakni dengan menggantinya dengan yang baru, namun kesulitan untuk mencari produknya alasannya untuk casing laptop vendor laptop tidak menjualnya, kalaupun ada itu berupa barang seken cabutan atau bekas dari laptop lainnya.

baca juga : Share Tips Cara Mengganti Keyboard Axioo Neon TNH

Solusi yang efektif dan murah yakni dengan menyusun atau merekatkan serpihan plastik yang patah tadi dengan lem. Lem untuk peruntukan penyambungan plastik gampang didapat di pasaran dan bervariasi harganya. Merk lemnya juga banyak dan ada yang lokal maupun yang brand luar negeri dengan harga yang pastinya berbeda.

baca juga : Penyebab Komputer Restart Sendiri Tanpa Peringatan dan Solusinya 

Kasus atau permasalahan yang aku alami berkaitan dengan memperbaiki serpihan plastik yang rusak atau copot ini yakni tergolong ringan, yakni patahnya kunci plastik pada serpihan casing keyboard laptop dengan brand Asus. Kerusakannya yakni patahnya salah satu kunci atau kancing casing laptop. Pengaruh tanggapan dari patahnya kunci plastik ini yakni laptop tidak tertutup tepat pada satu serpihan sehingga ada serpihan yang agak renggang. Karena rusaknya pada serpihan kunci atau kancing casing laptop untuk merekatkannya diharapkan lem yang berpengaruh dan tahan lama.

cara menyambung plastik casing patah pada laptop Cara menyambungkan plastik patah pada casing laptop  dengan lem UHU dan Alteco

Ada banyak sekali pilihan lem untuk merekatkan serpihan kunci atau kancing casing laptop ini sebut saja brand Dextone yang harganya juga di atas rata-rata lem bermerk biasa. Namun di kawasan aku tinggal tampaknya brand tersebut susah dicari, jadi balasannya mencari solusi lain yang sekiranya lem tersebut ada di sekitar kawasan tinggal. Berbekal pengalaman seorang bloger lainnya, memanfaatkan lem yang ada di sekitarnya yakni lem UHU dan Lem Alteco, aku juga mencoba mengaplikasikan cara tersebut pada duduk masalah yang aku hadapi. Inti dari cara tersebut yakni menggabungkan penggunaan lem UHU dan lem Alteco. Cara sederhana mengelem potongan plastik yang putus yakni awali dengan menempelkan serpihan yang plastik tersebut dengan lem UHU. Posisikan dengan tepat sesuai dengan kedudukan dari plastik tersebut. Diamkan sekitar 10-15 menit. Setelah posisi sudah mantap, oleskan lem Alteco. Oleskan pada sambungan plastik yang pecah tadi, yang sebelumnya sudah diolesi dengan lem UHU. Hati-hati dalam mengoleskan lem Alteco alasannya lem Alteco populer paling cepat menempel, pastikan tangan anda tidak menyentuh eksklusif lem Alteco, alasannya akan susah untuk membersihkannya. Agar melekat berpengaruh aku sarankan diamkan atau anginkan sekitar 12 hingga 24 jam biar kedudukannya berpengaruh dan mantap. Setelah 12 jam lebih aku cek memang dudukan plastik tersebut sudah berpengaruh dan casing balasannya sanggup terpasang kembali.

Demikian cara menyambungkan plastik patah pada casing laptop, semoga sanggup bermanfaat. Keep learning and sharing.