Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Transition Sederhana Memakai Adobe After Effect Cs6 Bab Dua

Cara Membuat Transition Sederhana Menggunakan Adobe After Effect CS Cara Membuat Transition Sederhana Menggunakan Adobe After Effect CS6 Bagian Dua

Hallo guys, Mohon maaf ada kesalah dari artikel sebelunya. Bukan berarti dari langkah dalam mengalami kesalahan. Namun saya ada unsur beberapa yang belum di posting. Bila disatukan akan terlalu panjang dan menciptakan para pembaca akan terasa lelah mata. Oke kita akan pribadi pembahasn utama yaitu cara menciptakan trasition sederhana di adobe after effect.
1. pribadi saja ketampilan composition, jika anda pemula baca (dasar adobe after effect)

2. Pilih sajian diatas bergambar rectangle tool, dan tahan klik kiri maka anda sanggup menentukan object (Contonya saya pilih Ellipse Tool)

3. Lalu buatlah object tersebut dibackground kemudian tekan Shift bila ingin seimbang dalam menciptakan sebuah object.
0%

4, Sekarang object seolah di hilangkan dengan cara di sisi kiri timeline,scale angkanya di kan tadinya 100%.

5. Seperti biasa geser timeline sekitar 0.30 detik kemudian scale kita rubah kembali ke angka sekitar 400% dikarenakan saya untuk sanggup menutupi background aslinya.

6. Langkah selanjutnya tekan F9 untuk mengatur cepat lambatnya animasi.

7. Pilih menu Graphic Editor yamg bersimbol gelombang.

8. Sekarang yang harus dilakukan perbesar gambar gelombang yang berada ditimeline dengan cara Zoom terdapat panah kecil di bawah timeline yang sanggup di geser ke kanan dan kekiri.

9. Ditimeline bergambar gelombang ada dibawahnya garis kuning yang sanggup ditarik untuk mengatur kecepatan animasi nya dari awal maupun akhir, dan untuk yang lambat pastinya di bawah gelombangnya, ingat ini belajar after effect bukan fisika.

10. Copy object dengan cara Ctrl+C dan paste Ctrl+V, dan setiap sudah dicopy bedakan warna setiap object alasannya yakni sanggup lebih menarik, dan geser jarak setiap ditimeline menyerupai tangga.

11 Seperti dibawah ini, cobalah anda RAM Preview atau geser Indikator ditimeline untuk sanggup mengetahui apakah berjalan atau tidak, menyerupai dibawah ini saya berhasil. 

Materi diatas sanggup dipakai sebagai transition penting dimotion graphic nanti jika anda sudah mengetahui dasar-dasar nya, supaya bermanfaat dan jangan lupa share, comment, alasannya yakni next tutorial kita akan membuat motion graphic dasar, terima kasih.