Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Performa Google Chrome Tanpa Di Instal Ulang

Cara mempercepat Google Chrome Tanpa Instal Ulang
Google Chrome merupakan browser yang paling banyak dipakai ketika ini, diikuti oleh Mozilla Firefox. Walaupun mempunyai status browser nomor wahid tapi google chrome tidak luput dari masalah. Masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna browser ini yaitu menurunnya performa sehabis usang digunakan.

Sebenarnya problem performa tidak hanya ada pada google chrome. Masalah ini sering juga di alami pada browser lainnya ibarat Mozilla Firefox dan Opera. Masalah ini umumnya terjadi alasannya yaitu menumpuknya cookie, cache, dan banyak lagi data dari halaman halaman yang pernah dibuka. Banyaknya ekstensi atau pengaya yang di install juga dapat memperlambat kinerja browser, tidak hanya google chrome tapi semua browser.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sesuai judul, kali ini aku akan membagikan cara mempercepat Google Chrome. Untuk browser lainnya aku akan bahas pada artikel yang berbeda.

Cara mempercepat Google Chrome tanpa di install ulang

Ada banyak cara untuk mempercepat performa browser Google Chrome. Tapi kali ini kita akan memanfaatkan fitur bawaan Google Chrome semoga lebih gampang dan tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga. Berikut yaitu langkah langkah untuk mempercepat performa Google Chrome:
  1. Buka Google Chrome
  2. Klik Tombol tiga titik di pojok kanan atas. Pilih Settings
    Pilih Settings
  3. Scroll ke paling bawah kemudian klik Show Advanced Settings
    Show Advanced Settings
  4. Klik Reset settings
    Resert Settings
  5. Konfirmasi dengan klik Reset
    Konfirmasi Reset
Dengan melaksanakan cara diatas semua cache, cookies, ekstensi dan data halaman pada Google chrome kau akan dihapus dan pengaturan akan dikembalikan ke pengaturan awal. Jika sudah maka Google Chrome kau akan kembali ibarat gres dan tentunya lebih ngebut. Selamat mencoba!!

Sumber https://teknowin10.blogspot.com/