Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Radiasi Wi-Fi Membahayakan Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya


Apakah Wi-Fi kondusif untuk kesehatan saya? Bisakah Wi-Fi menimbulkan kanker? Nah, jangan biarkan pertanyaan ibarat itu mengganggu Anda alasannya Wi-Fi tidak menjadikan ancaman bagi kesehatan Anda. Ini yakni radiasi NON-IONIZING dan intensitas rendah yang tidak akan menggoreng otak Anda atau memberi Anda kanker. WHO juga telah melaksanakan penelitian dan menyimpulkan bahwa tidak ada bukti mengenai adanya konsekuensi kesehatan akhir terpaan medan elektromagnetik tingkat rendah.

Gelombang radio sangat membantu umat insan alasannya kontribusinya dalam komunikasi, GPS, gadget sehari-hari, penelitian, dan sebagainya. Wi-Fi juga merupakan semacam gelombang radio. Ini berkembang dengan cepat sampai hampir menggantikan Ethernet dan membuat dunia nirkabel. Namun, belakangan ini, kami juga melihat peningkatan yang mengejutkan dalam jumlah laporan media yang mengklaim bahwa Wi-Fi berbahaya bagi kesehatan Anda.
Beberapa klaim ini dengan kesehatan bawah umur kecil, Karena terlalu protektif terhadap bawah umur mereka, orang renta sering merasa resah dengan artikel-artikel yang memakai istilah 'radiasi' untuk menakut-nakuti orang. Tapi, tahukah Anda bahwa radiasi gelombang electromagnetic yang diberikan Wi-Fi sama sekali tidak berbahaya bagi kesehatan, dikarenakan Wi-Fi memakai radiasi Non-Ionizing dan Intensitas Rendah. Mulai kini jangan takut terhadap kata kata radiasi Wi-Fi

Sebelum membahas detailnya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa Wi-Fi tidak berbahaya. Sekarang, sebelum membahas banyak sekali argumen untuk mendukung kesimpulan ini, izinkan saya memberi tahu Anda perihal dua jenis radiasi - Ionizing dan Non-Ionizing

Wi-Fi yakni radiasi NON-IONIZING, kondusif aman saja


Radiasi ionizing  adalah jenis radiasi yang membawa energi yang cukup untuk membebaskan elektron dan mengionisasinya. Jenis radiasi ini berbahaya dan meliputi anak pria badung ibarat sinar-x, gamma, spektrum ultra-violet, dll. Jika Anda terkena radiasi pengion untuk waktu yang lebih lama, hal itu sanggup membahayakan kesehatan Anda. Tingkat berbahaya radiasi peng-ion ditandai dengan tanda petanda pada latar belakang kuning.

Di sisi lain, radiasi NON-IONIZING tidak membawa energi yang cukup untuk mengionisasi atom. Radiasi ini meliputi cahaya tampak, gelombang radio, dan radiasi infra merah. Juga, panjang gelombang NON-IONIZING yang lebih panjang dari cahaya tidak berbahaya. Karena jaringan Wi-Fi beroperasi dengan memakai radiasi NON-IONIZING, tidak berbahaya. Tidak ibarat radiasi pengion, Wi-Fi tidak sanggup merusak ikatan kimia dan membahayakan badan Anda.

Intensitas dan Rentang Wi-Fi


Sangat sering orang membandingkan Wi-Fi dengan radiasi microwave mereka alasannya mereka termasuk dalam kisaran yang sama. Mereka mendukung argumen mereka dengan menyampaikan bahwa gelombang microwave yang panas dan sanggup aben Anda. Nah, kita juga harus memikirkan intensitas radiasi. Microwave rumah tangga normal menghasilkan energi lebih dari 600W. Dibandingkan dengan itu, router Wi-Fi yang sangat berpengaruh menghasilkan daya kurang dari 1W, yang bukan apa-apa.

Terlepas dari intensitasnya, Anda juga harus tahu perihal aturan kuadrat terbalik yang diikuti oleh radiasi gelombang linier. Hukum menyatakan bahwa intensitas radiasi secara pribadi berbanding terbalik dengan jarak antara sumber dan pengamat. Jadi, kalau Anda tidak begitu erat dengan router Wi-Fi Anda, intensitas radiasi akan semakin menurun. Hanya saja, Anda sangat erat dengan router, bahayanya masih belum ada.


Bahkan WHO pun Tidak Menemukan Bukti


Kalau-kalau Anda butuh sedikit lebih meyakinkan, Anda sanggup membaca laporan detail WHO. Berbicara perihal penelitian dan artikel ilmiah, WHO menyimpulkan bahwa "bukti ketika ini tidak mengkonfirmasi adanya konsekuensi kesehatan dari keterpaparan pada medan elektromagnetik tingkat rendah."

Apakah artikel yang Admin bagikan ini bermanfaat? Apakah Wi-Fi berbahaya bagi kesehatan atau tidak? Jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini dengan teman dan keluarga Anda yang menganggap bahwa Wi-Fi tidak kondusif dan berbahaya bagi kesehatan Anda.


Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/