Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 5 Google Chrome Extensions Setiap Developers Harus Tahu!

Source: Google Image
Top 5 Google Chrome Extensions Setiap Pengembang Harus Tahu

Google Chrome yaitu salah satu web browser yang paling populer. Ini telah membuat daerah khusus di hati para pengguna internet, dan Anda mungkin memakai itu sebagai browser utama Anda. Salah satu alasan untuk Chrome menjadi terkenal di antara semua jenis pengguna, apakah konsumen atau pengembang, tapi koleksi besar plugin dan ekstensi di toko web Chrome. Dalam posting ini, aku akan membahas top 5 ekstensi Chrome terlepas dari konsol pengembang yang mempunyai kegunaan untuk setiap pengembang dalam melaksanakan / pekerjaannya sehari-hari nya.

1. Firebug Lite untuk Google Chrome


Firebug Lite yaitu alat untuk dipakai dalam hubungannya dengan Developer Tools Chrome. Firebug Lite menunjukkan representasi visual yang kaya sama, menyerupai yang kita alami dalam kasus Firebug ketika tiba ke elemen HTML, elemen DOM, dan Box Model shading. Hal ini juga menyediakan beberapa fitur keren menyerupai menyidik elemen HTML dengan mouse Anda dan sifat editing CSS hidup. Saya merasa Chrome Developer Tools yang berdikari namun pengguna Firefox mungkin akan menyerupai ini.

2. Speed Tracer (oleh Google)


Anda akan bahagia ekstensi Chrome ini kalau Anda seorang pengembang web terobsesi dengan kinerja. Speed Tracer yaitu alat untuk membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki problem kinerja dalam aplikasi web Anda. Ini visualisasi metrik yang diambil dari poin tingkat rendah instrumentasi dalam browser dan analisis mereka sebagai aplikasi Anda berjalan. Speed Tracer bekerja pada semua platform di mana ekstensi dikala ini didukung (Windows dan Linux).

Menggunakan Speed Tracer, Anda sanggup mendapat citra yang lebih baik di mana waktu semakin usang dalam aplikasi Anda. Misalnya, problem yang disebabkan oleh parsing JavaScript dan pelaksanaan, tata letak, gaya CSS perhitungan kembali dan pencocokan pemilih, DOM penanganan event, pemuatan sumber daya jaringan, waktu loading, callback XMLHttpRequest, Gambar, dan banyak lagi.

3. Postman


Jika Anda sedang menyebarkan layanan web untuk proyek Anda, maka Anda akan menemukan Postman, ekstensi terbaik Anda. Postman membantu Anda menjadi lebih efisien dikala bekerja dengan API. Postman yaitu mungkin lebih sederhana dan mudah. Kebutuhan untuk itu muncul ketika salah satu pengembang telah membuat sebuah API untuk proyek. Setelah mencari untuk semntara waktu, pengembang tidak sanggup menemukan alat yang diinginkan dan Postman muncul. Fitur utama yang ditambahkan pada awalnya yaitu sejarah usul dikirim dan koleksi.

4. Stylebot


Desainer perlu untuk memanipulasi CSS dengan cepat dan mudah. Stylebot memungkinkan Anda mengubah tampilan situs web apapun dengan CSS kustom. Anda menentukan elemen dan menentukan setiap perubahan yang Anda ingin membuat dari editor. Anda sanggup mengubah font, warna, margin, visibilitas dan banyak lagi. Anda juga sanggup menulis CSS secara manual.

5. PageSpeed ​​Insights


Alat lain yang menarik untuk pengembang web yaitu PageSpeed ​​Insight oleh Google. Ekstensi PageSpeed ​​Insights untuk Chrome memungkinkan Anda untuk mengevaluasi performa halaman web Anda dan mendapat saran ihwal cara untuk meningkatkan web Anda.

Ada lebih banyak alat dan Ekstensi Chrome tersedia untuk pengembang untuk meningkatkan produktivitas mereka dan membantu mereka menyebarkan dan mengevaluasi proyek mereka. Di atas 5 yaitu plugin yang kita gunakan setiap hari dan kami ingin Anda untuk mencoba.


Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/