Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menghemat Data Seluler. Cukup Signifikan!


Jika anda pengguna Android niscaya kenal yang namnya data seluler, yaiyalah dari Data Seluler kalian sanggup browsing, internetan, aktif sosmed, main game online, dll. Nah, kali ini saya akan memperlihatkan sedikit tips untuk menghemat data seluler.  

1. Aktifkan kompresi data pada Chrome!


Sebagian besar dari anda mungkin pengguna Android, mungin juga anda memakai Google Chrome sebagai browser. Apakah anda tau bahwa browser terkenal mempunyai fitur untuk mengurangi konsumsi data yang cukup signifikan. Google mengataka sanggup menghemat data seluler hingga 50%. Semua terasa tanpa perubahan. Bahkan, Anda mungkin merasa beberapa perubahan yaitu browsing yang akan mendapat lebih cepat!

Google mengambil data website, meng kompresnya, mengoptimalkan itu untuk layar yang lebih kecil dan mengirimkannya kembali ke perangkat Anda.

Yang harus Anda lakukan yakni membuka Chrome, tekan tombol sajian 3-titik dan pilih Settings. Klik pada Data Saver. Kamu selesai!

2. Batasi data latar belakang


Beberapa aplikasi hanya menghabiskan terlalu banyak data, bahkan ketika smartphone ini tidak digunakan. Ketika anda menjalankan aplikasi yang memakai data seluler atau aplikasi online tanpa mengeluarkan aplikasi itu data juga akan berkurang sebelum anda menutupnya dikarenakan android mempunyai fitur multitasking yang sanggup menjalankan lebih dari 1 aplikasi . Biasakan ketika ingkin keluar aplikasi sebaiknya pencet tombol kembali jangan biasakan memencet tombol Home.

Masuk ke Pengaturan > Penggunaan Data > Dan Tetapkan batas data seluler sesuai impian Anda. Jika dibutuhkan pada ketika ponsel tidak dipakai pada jangkau waktu lama, Matikan data seluler Anda atau mungkin sanggup memakai Mode Pesawat tapi dalam Mode Pesawat anda tidak sanggup mengirim sms. Menerima panggilan atau Memanggil.

3. Update aplikasi hanya melalui WiFi


Yang satu ini duduk masalah terang bagi kita, tetapi banyak pengguna di luar sana terus memperbarui aplikasi mereka melalui koneksi selular. Boleh boleh saja anda melakukannyatapi tanpa anda sadari banyak aplikasi yang melaksanakan update tanpa seizin anda,Menghabiskan data seluler bukan? Jangan sering-sering melaksanakan update dengan data seluler lebih baik memakai Wi-FI. Namun,jika ini masalah, cara mengatasinya berikut

Hanya membuka Google Play Store dan tekan pada tombol sajian (tiga garis horizontal sejajar satu sama lain). Menekan opsi Settings kemudian pilih "Pembaruan Otomatis Aplikasi". Pilih "Auto-pembaruan aplikasi melalui WiFi hanya".

4. Mengawasi pengaturan sinkronisasi akun Anda


Sinkronisasi memang cukup penting, tetapi mempunyai ini juga berarti ponsel harus tetap mengusut server untuk setiap konten baru. Anda juga harus menyadari banyak aplikasi dan layanan yang ditetapkan untuk menjaga sinkronisasi secara default, dan sering kita bahkan tidak menggunakannya! Ini juga akan menguras data seluler kita.

5. Hindari streaming konten


Hal yang sering kita lakukan, itu yakni hal-hal yang memakai data seluler paling banyak. Ini termasuk video streaming dan musik, serta melihat melalui gambar berkualitas tinggi atau file GIF. Cobalah untuk menghindari ini supaya pengunaan data seluler anda hemat.

Sekarang, kita tahu smartphone tidak ada gunanya tanpa media, tetapi ada cara untuk tetap terhibur dengan baik Pengguna sanggup menentukan untuk menyimpan musik dan video secara lokal. Jika Anda benar-benar harus streaming, pastikan Anda melompat ke dalam pengaturan dan mengatur kualitas pada tingkat yang lebih rendah. Demikian juga, Anda sanggup menurunkan resolusi di YouTube dan aplikasi video streaming lainnya.

6. Cache segalanya, Setiap kali Anda bisa!


aplikasi tertentu memungkinkan untuk menyimpan data secara lokal. Ini termasuk yang terkenal ibarat Google Maps dan Google Play Music. Pastikan Anda cache isi sebanyak yang Anda sanggup sementara Anda berada di jaringan WiFi. Kemudian Anda sanggup pergi keluar dan menikmati konten Anda tanpa mengeluarkan data berharga.

7. Jika teman mempunyai sara silahkan isi kolom komentar dengan pendapat Anda. Mungkin artikel saya Kurang

SEKIAN

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/