Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Pemrograman Android. Programmer Wajib Punya!

Source : Google Image
Pemrograman lebih menyenangkan kalau diselesaikan dengan aplikasi/alat yang benar. Anda akan lebih merasa nyaman,leih gampang dan tidak terganggu. Coding di komputer memang nyaman dan menyenangkan, tapi didak kalah menyenangkan kalau dilakukan dimana saja. Disinilah Smartphone anda berguna, kalian bisa membawa smarphone kemana saja.

1. Quoda



Quoda menjadi yang terbaik untuk multi-language editor aba-aba untuk Android. Quoda memang berat, tapi gampang digunakan, dan dilengkapi hampir semua fitur pemrograman yang dibutuhkan. Hal ini dikemas penuh dengan banyak fitur yang berkhasiat menyerupai syntax highlighting, auto-suggestions, bookmark dll.

Sintaks dilengkapi dengan banyak sekali tema dan font, dan bekerja untuk banyak sekali bahasa pemrograman termasuk HTML, XML, CSS, JavaScript, PHP, C, C ++, C #, Java, ActionScript, Lisp, Markdown, Haskell dan banyak lagi. Quoda mempunyai pemberian untuk aba-aba template dan potongan, yang sanggup membantu meminimalkan pekerjaan coding. Ia menambahkan tombol pelengkap untuk keyboard Anda yang mengatakan Anda kemampuan untuk meningkatkan kecepatan mengetik Anda. Fitur lain termasuk mencari dan mengganti, komentar dan uncomment, preview untuk file HTML, sumber situs downloader, HTML cleaner, dll

Quoda ini sanggup membuka, mengedit dan meng-upload file ke jumlah yang tidak terbatas FTP atau FTPS server. Bahkan sanggup menyimpan dan mengambil file dari layanan penyimpanan online terkenal menyerupai Dropbox dan Google Drive, dan pemberian untuk Box dan Skydrive diperlukan di masa mendatang.

2. DroidEdit



DroidEdit ialah editor aba-aba yang mempunyai interface atau tampilan yang sederhana dan bersih. Fiturnya hampir sama menyerupai Quoda yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda dengan gampang dan efektif. Aplikasi ini menyerupai notepad++ pada komputer - yang berarti sanggup dipakai untuk membuka dan memodifikasi teks sederhana file serta file aba-aba sumber banyak sekali bahasa pemrograman.

DroidEdit mengatakan sintaks yang tiba dengan pemberian untuk lebih dari 200 bahasa, dan banyak built-in tema serta pilihan untuk menciptakan tema kustom warna. Emmet sanggup dipakai untuk memperluas verbal yang sederhana menjadi aba-aba HTML penuh. Fitur lain termasuk bungkus line, mencari dan mengganti, kunci pelengkap pada keyboard Anda untuk mengetik aba-aba yang lebih cepat dan bahkan pemberian untuk sistem file editing pada perangkat Anda berakar.

DroidEdit mempunyai pemberian untuk men-download dan meng-upload file dari penyedia penyimpanan jauh. Anda sanggup meng-upload dan download file dari server (s) FTP. Ia bahkan mendukung membaca dan menulis ke awan penyedia penyimpanan menyerupai Dropbox, Google Drive dan Box. Selain itu, ia mempunyai fitur langka built-in mendukung untuk Git yang memungkinkan Anda untuk checkout, mengedit, berkomitmen dan mendorong pribadi dari ponsel atau tablet.

3. AWD



 AWD merupakan kependekan dari Android Web Developer (AWD) ialah aplikasi yang cukup sedehana tetapi kaya fitur. Memungkinkan anda untuk koding dan pemngembangan proyek web-web di ponsel atau Tablet kalian. Anda sanggup menggunakannya untuk mengedit aba-aba HTML, CSS, JavaScript dan PHP juga. Muncul dengan modus layar penuh dan antarmuka tablet-readyuser yang meningkatkan pengalaman coding keseluruhan.

AWD ialah editor aba-aba sederhana namun efektif untuk menulis atau mengedit aba-aba untuk proyek Anda. Mendukung banyak sekali fitur produktivitas termasuk aba-aba highlighting, code completion, pengecekan error, mempercantik kode, navigasi cepat, pencarian dan mengganti antara lain. Bahkan mengatakan preview cepat dari halaman web Anda di dalam aplikasi.

AWD mendukung proyek-proyek terpencil pengelolaan gampang dengan menyediakan banyak cara cepat untuk mencapai proyek Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan lokal serta file remote. Anda sanggup meng-upload dan download file dari FTP, FTPS dan SFTP. Untuk top it off, bahkan mendukung WebDAV untuk mengakses dan menyimpan proyek web Anda.

4. AIDE



AIDE, yang merupakan kependekan dari Android IDE, ialah aplikasi pengembangan yang lengkap terintegrasi untuk pengembangan Android. AIDE memungkinkan Anda aba-aba dan membuatkan aplikasi Android yang benar pada perangkat Android Anda tanpa perlu sistem komputer. Anda juga sanggup berguru bagaimana membuatkan Java dan Apliksi Android.Pemrograman pelajaran yang interaktif dengan langkah-demi-langkah, yang membantu amatir untuk dengan gampang mempelajari keterampilan pengembangan aplikasi untuk Java dan Android platform.

AIDE memungkinkan Anda membuatkan aplikasi Android, Java aplikasi atau PhoneGap aplikasi memakai Java, C / C ++, HTML5, CSS dan JavaScript. Visual Designer memungkinkan Anda secara visual merancang user interface dari aplikasi tanpa perlu menulis aba-aba XML. Ada juga editor kaya fitur yang tiba dengan aba-aba selesai, real-time pengecekan error, refactoring, dan navigasi aba-aba cerdas. Ia mengatakan solusi satu-klik untuk mengkompilasi dan menjalankan proyek Anda.

AIDE kompatibel dengan IDE desktop yang terkenal untuk Android diantaranya ada Eclipse dan Android Studio. Ini berarti bahwa hal itu sanggup membuka dan menjalankan proyek-proyek yang dibentuk dengan IDE desktop tertentu dan sebaliknya. Hal ini sanggup mengintegrasikan dengan Dropbox untuk upload dan download file dari penyimpanan online populer. Terlebih dari semua itu, ada pemberian untuk Git, dan sanggup mengedit, checkout, berkomitmen dan mendorong file langsung.  Jika anda ingin menggunakannya Silahkan kunjungi PlayStore

5. CppDroid




CppDroid ialah Aplikasi pengembangan yang sederhana namun baik terintegrasi untuk C dan C ++ pembangunan. Ini ialah aplikasi yang luar biasa, yang memakai compiler GCC untuk Android. Hal ini memungkinkan Anda untuk menulis kode, mengedit, mengkompilasi dan mengeksekusi / C ++ kegiatan C pada perangkat Android Anda tanpa kesulitan apapun. Muncul dengan banyak sekali demo atau kegiatan latihan, yang sanggup membantu Anda mempelajari dasar-dasar pemrograman C dan C ++ bahasa.

CppDroid mengatakan editor aba-aba intuitif yang dilengkapi dengan banyak sekali fitur untuk coding produktif. Sintaks cukup cerdik untuk menyoroti banyak sekali bab dari program, dan mengatakan pilihan untuk tema dikonfigurasi. Fitur lain termasuk auto-lekukan, kode-completion, real-time diagnostik (peringatan dan kesalahan), berkas dan navigator tutorial, dan emulasi terminal untuk menjalankan kegiatan Anda dikompilasi.

CppDroid mendukung Dropbox - penyedia penyimpanan online populer. Ini terintegrasi dengan Dropbox untuk menyediakan Anda dengan fungsi upload dan download dari penyimpanan awan. Ada juga terintegrasi add-on manager dengan fitur auto-update, yang dipakai untuk men-download dan menginstal add-ons untuk aplikasi ini.

Aplikasi favoritmu kurang atau belum ditampilkan oleh Admin, Tambahkanlah aplikasi tercinta anda di kolom komentar.
 Sekian




Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/